Minggu, 18 Juli 2010

Balap Perahu Ces

Muara Muntai dan Muara Kaman Dominasi Balap Perahu Ces

Dua finalis memacu perahu ketintingnya dalam babak final kelas 10 PK yang digelar tadi sore
Photo: Agri

Balap perahu ketinting mampu menyedot perhatian warga Tenggarong dan sekitarnya
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 16/07/2010 20:56 WITA
Suasana di sepanjang tepian Mahakam kota Tenggarong tampak riuh tadi sore. Ribuan warga Tenggarong dan sekitarnya tampak antusias menyemangati sejumlah motoris yang memacu perahu ketintingnya dengan kecepatan tinggi di 'sirkuit' sungai Mahakam.


Ya, para motoris tersebut adalah para peserta Lomba Perahu Ketinting garapan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) yang hari ini telah memasuki babak final.


Hasilnya, para pembalap perahu ketinting, yang dalam Bahasa Kutai dikenal dengan sebutan ces, dari Kecamatan Muara Muntai dan Muara Kaman tampil mendominasi dalam lomba yang digelar dalam rangka menyemarakkan Erau 2010 itu.


Dari tiga kelas yang diperlombakan, yakni kelas 6 PK, 9 PK dan 10 PK, para pembalap ces dari dua kecamatan di pedalaman Mahakam tersebut saling berbagi gelar jawara.


Di final Kelas 6 PK, Anton dari Muara Muntai berhasil meraih gelar Juara I, disusul Imong (Muara Muntai) dan Gojin (Kota Bangun) sebagai Juara II dan Juara III.


Sementara di kelas 9 PK, Nok dari Muara Muntai menyabet predikat Juara I setelah menyisihkan Slamat (Muara Jawa) yang hanya finish sebagai runner up dan Imong (Muara Muntai) sebagai Juara III.


Sedangkan di kelas 10 PK, seluruh gelar jawara diraih para pembalap asal Muara Kaman, yakni Dadang, Osen dan Jupe. (win)


Warga Tenggarong memadati turap di sepanjang tepian Mahakam untuk menyaksikan balap ces
Photo: Agri

1 komentar: