Minggu, 25 Juni 2023

Open Ceremony KBMN-29

 













Judul             : Open Ceremony KBMN-29
Resume            : Menuliskan Resume Kegiatan KBMN-29
Hari              : Sabtu
Tanggal           : 17 Juni 2023
Narasumber        : Bunda Kanjeng dari Solo
Moderator         : Bpk Dail
Ditulis Oleh      : Emon Sulaiman 

Hari ini, Minggu 25 Juni 2023, saya baru berkesempatan menuliskan resume kegiatan Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI Gelombang Ke-29 yang saya ikuti. Pada saat pelaksanaan Opening Ceremony maupun penyampaian materi, baik pada saat disampaikan materi ke-1 oleh narasumber hebat kita bapak Dr. Wijaya Kusumah, M.Pd, materi ke-2 oleh ibu Sri Sugiatuti, M.Pd dan materi ke-3 oleh ibu Raliyati, S.Sos., S.Kom., M.Pd saya tidak fokus mengikuti kegiatan ini. Karena pada saat bersamaan saya juga mengikuti Zoom Meeting kegiatan Book Writing Camp #21 yang dilaksanakan oleh Tinta Langit sebuah Konsultan Pendidikan yang beralamat di Kota Malang, Jawa Timur.

Tulisan ini saya buat sebagai konsekuensi mengikuti kegiatan Pendampingan Menulis secara online di KBMN PGRI Gelombang Ke-29. Untuk tugas menulis di blog, saya sudah dapat membuka kembali blog lama yang sempat saya lupakan dan mulai menulis atau mengisinya kembali. Blog ini adalah blog pertama saya buat pada saat kuliah di Pasca Sarjana FKIP Unmul bulan April 2010, sudah 13 tahun lalu.

Untuk kewajiban menuliskan resume kegiatan, saya mulai dengan menuliskan resume Acara Opening Ceremony yang berlangsung secara Zoom Meeting dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 17 Juni 2023. Tepat Pukul 19.00 WIB Opening Ceremony KBMN-29 dimulai dan dipandu oleh tiga moderator yang cantik-cantik yaitu Ibu Widya Arema, Ibu Ewi dari Jakarta dan Ibu Nur Dwi Yanti yang biasa disapa dengan ibu NDY

         SUSUNAN ACARA OPENING CEREMONY KBMN - 29 

I.   Pembukaan

II.  Menyanyikan lagu Indonesia Raya

III. Sambutan:

     1. Sambutan PB PGRI  : Bpk Catur Nurrahman Oktavian

     2. Sambutan dari guru besar KBMN : Om Jay

     3. Sambutan   narasumber : Bunda Kanjeng dari Solo

     4. Sambutan dari tim moderator : Bpk Dail

IV.  Perkenalan terhadap para narasumber dan tim solid Om Jay

V.  Testimoni dari tokoh angkatan KBMN 28 : Edmu Y.A dari Kalsel.

VI. Acara Inti : Oleh Bpk Brian Prasetyawan S. Pd

V.  Testimoni dari tokoh angkatan KBMN 28 : Edmu Y.A dari Kalsel.

VI. Acara Inti : Oleh Bpk Brian Prasetyawan S. Pd

VII. Tanya jawab dengan peserta KBMN – 29

VIII. Penutupan : Doa oleh Mr Bams

Demikianlah Opening Ceremony KBMN-29 yang menandai kegiatan awal Kelas Belajar Menulis Nusantara PGRI Gelombang Ke-29 yang saya ikuti telah berjalan sesuai jadwal. Sebagai salah satu peserta kegiatan ini saya berharap dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik sehingga bisa menghasilkan karya tulis yang bermanfaat. Dengan bergabung bersama orang-orang hebat di KBMN-29 ini saya optimis bisa mewujudkan harapan tersebut. Salam Literasi ess

Tidak ada komentar:

Posting Komentar