Rabu, 28 Juni 2023

Blog sebagai Media Pembelajaran dan Publikasi

 



Materi ke        : 5
Gelombang    : 29
Hari                 : Rabu
Tanggal          : 28 Juni 2023
Tema              : Blog sebagai Media Pembelajaran
Narasumber  : Dail Ma’ruf, M.Pd
Mederator      : Helwiyah, S.Pd., M.M
Ditulis             : Emon Sulaiman

    Dimalam menjelang hari Raya Idul Adha tahun ini sebagai salah satu peserta KBMN-29 kami masih setia mengikuti materi kelima.  Materi berjudul Blog Sebagai Media Pembelajaran disampaikan melalui WA grup oleh bapak Dail Ma’ruf, M.Pd sebagai narasumber, didampingi bu Helwiyah, S.Pd.,M.M sebagai moderator. Dalam paparannya bapak narsum kita menyampaikan secara gamblang tentang pengertian, jenis-jenis dan manfaat blog, juga contoh pemanfaatan dan praktik blog sebagai media pembelajaran. 

    Dari uraian beliau ini membuat kita mengerti bahwa Blog sebagai salah satu media komunikasi, tak hanya digunakan sebagai media penulisan. Tapi bisa menjadi salah satu media pembelajaran. Ini tentu sangat menarik, dan tentu saja sejalan dengan jiwa milenial peserta didik saat ini.

    Agar bisa memanfaatkan blog sebagai media pembelajaran sudah tentu terlebih dulu gurunya mengerti cara membuat blog, tak hanya sebatas itu saja namun mampu membuat blog yang menarik sesuai dengan dunia anak-anak milenial. Sudah tentu konten blognya disesuaikan dengan usia dan kebutuhan siswa kita. Sebagai seorang penggiat literasi, blog tentunya bisa juga kita jadikan sebagai salah satu sarana untuk mempublikasikan tulisan kita.

    Selamat mengisi blog secara rutin dengan tulisan-tulisan bermanfaat, niatkan itu semua sebagai ibadah. Kelak menjadi warisan yang berguna buat generasi selanjutnya. Salam Literasi  ess

Tidak ada komentar:

Posting Komentar