Kamis, 22 Juni 2023

KEMBALI LAGI

 Kata 'kembali' mengisyaratkan bahwa dulu 'pernah' di sini. Diawal perkuliahan Pascasarjana, tahun 2010, diberi tugas membuat blog maka lahirlah blog ini. Beberapa tulisan yang pernah dibuat di masa lalu masih bisa ditelusuri hingga saat ini. Senang rasa hati bisa melihat kembali karya yang dulu pernah dibuat di blog ini, terbayang pula kenangan dimasa itu.

Ditambahkan kata 'lagi' setelah kata 'kembali' sebenarnya hanya ingin menggambarkan blog ini pernah ditinggalkan berkali-kali. Judul 'Kembali lagi' dituliskan bukan hanya menyatakan aktifnya blog ini digunakan kembali namun sebagai sebuah usaha meraih cita-cita lama yakni menjadi seorang penulis.


Tiga bulan terakhir, aktivitas menulis kembali menggelora. Disulut terbitnya buku cerita (novel) pertama berjudul BAKIR, lahir pula beberapa buku antologi puisi dan cerpen berikutnya. Berbagai kegiatan pelatihan menulis diikuti guna belajar dan memotivasi diri untuk menjadi penulis yang produktif dan profesional. Semoga dengan KEMBALI LAGI kali ini betah menulis dan kita akan sering bertemu lewat kumpulan kata dan barisan kalimat bermakna. Salam literasi,  salam silaturrahmi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar