Kamis, 14 Oktober 2010

GURU HAUS BINAAN

Sulaiman, S.Pd
( dalam suatu kegiatan )

Dalam setiap kesempatan bertemu guru-guru Sekolah Dasar, didapati kenyataan bahwa sesungguhnya para cekgu kita ini haus pembinaan. Mereka mendambakan bimbingan, apakah itu dari Kepala Sekolah ataupun dari para Pengawas pendidikan. Seperti hari ini, bergabung bersama hampir 40 orang guru SD dalam Gugus II Muara Kaman, selama lebih dari 6 jam, kudapati kenyataan yang sama. Guru-guru SD kita di desa menunggu sentuhan pembinaan profesional dari pihak terkait.

Disinilah pentingnya kegiatan supervisi. Kepala sekolah, lebih-lebih seorang pengawas pendidikan sangat dituntut perannya dalam memberikan pembinaan melalui kegiatan supervisi dalam lingkup tugasnya. Jika pengawas dan kepala sekolah sudah sinergi dan memiliki motivasi yang sama kuat, tentu kegiatan supervisi di kelas, supervisi di sekolah dapat dilakukan secara berkala dan berkelanjutan. Dan 'rasa haus binaan' tadi sedikit demi sedikit akan terobati.

1 komentar:

  1. Berbagi berita & Informasi seputar Pendidikan yang ada di Kukar.
    - Formal
    - Non Formal
    - Informal
    Apa pun Jenisnya : Usaha, Masyarakat, Pemerinyahan, Olah Raga, Hukum, Pertanian, Perkebunan, Sejarah, Ilmu Pengetahuan, Budaya, Sejarah dan lain-lain.

    Kirim ke http://www.pendidikankukar.com/

    BalasHapus