Rabu, 16 Juni 2010

Menulis Karena Hobi

Cerita Cici, Alumni Smansa yang Terbitkan Novel "Euforia" (2)

PELUNCURAN novel perdana Cicilya Candi atau akrab disapa Cici (dibaca Sisi, Red) membawa rasa bangga tersendiri. Alumni SMA Negeri 1 ini mimpinya sejak kecil akhirnya terwujud.
"SAYA hobi menulis sejak kecil. Awalnya nulis diary. Trus saat SMP 'naik pangkat' jadi reporter sekolah, bikin mading dan nulis buletin sekolah di SMPN 2. Terus berlanjut hingga ke SMA," cerita cewek yang tinggal di Jl Jelawat ini.
Cici pun menceritakan bahwa novelnya yang berjudul Euforia ini memiliki arti indahnya masa-masa SMA. Dimana pelajar mulai mencari arti cinta yang hakiki.
"Alasan saya menulis untuk kesenangan. Saya merasa ada kepuasan tersendiri saat saya bisa menulis. Baik dalam bentuk cerita pendek atau novel," kata Cici.
Cewek berjilbab ini mengatakan bahwa cerpennya ia persembahkan untuk sahabat-sahabatnya. Cici pun mengatakan bahwa sebelum menjadi novel yang saat ini diterbitkan, ia pernah ditolak oleh penerbit.
"Waktu SMA saya cukup sibuk, jadi jarang menulis. Saya hanya menyelesaikan satu tulisan Euforia ini. Saat lagi ngumpul sama teman-teman, mereka saya pinjamin novel yang saya buat. Tidak tahunya saya dikenalkan oleh teman pada penerbit Samarinda, Shuffah Design," cerita Cici.
Sampai akhirnya novel ini terbit, Cici mengaku sering ketawa sendiri kalau membaca novelnya. "Lucu saja, kalau lagi baca novelnya. Saya membayangkan peran Ragil dan Zahra. Membuat saya rindu dengan masa SMA, rasanya ingin balik lagi," sambungnya.
Cici pun menambahkan bahwa novelnya hanya diterbitkan dengan jumlah terbatas. Bagi yang ingin memiliki bisa pesan ke cicilyacandi@ymail.com atau freshmaker_13@ymail.com. (ici/habis)

1 komentar:

  1. Maaf barangkali blog ini masih aktif, atau minimal emailnya bisa ngebales komentar saya hehe
    Saya pengen minta kontak Cicilya Candi dong, ngebet banget pengen punya novel nya.
    Makasih

    BalasHapus