Jumat, 08 Juli 2011

Akhir Masa Liburan


Tak terasa waktu berlalu, beberapa hari lagi akan memasuki awal tahun ajaran yang baru. Aktivitas di sekolah kembali dimulai. Ibu kantin sudah mulai menyiapkan bahan makanan dan minuman yang akan dijualnya nanti. Siswa Baru sudah mempersiapkan pakaian, sepatu, tas, buku dan alat tulis yang serba baru. Para siswa lainnya juga telah mempersiapkan buku-buku baru dan akan belajar di kelas yang baru. Bagaimana dengan para guru ? Tentu juga telah siap dengan berbagai perangkat pembelajaran yang akan digunakan pada tahun ini. 
Berbagai macam cara siswa dan guru mengisi masa liburan akhir tahun pelajaran. Rekreasi ke luar kota, bersantai di dalam rumah, ada pula yang masih tetap bekerja mencari tambahan penghasilan selama masa libur tersebut. Apapun kegiatan yang dilakukan mengisi liburan ini hendaknya tidak membuat kita lalai untuk mempersiapkan tugas kita sebentar lagi. Cukuplah waktu rekreasi, cukuplah waktu bersantai, cukuplah waktu bekerja sambilan, karena awal pekan ini kita harus kembali melaksanakan tugas kita. Murid sudah harus siap belajar, gurupun hendaknya telah siap ditempat tugasnya sebagai seorang pendidik yang profesional.
Selamat bersekolah bagi para siswa dan selamat menjalankan tugas bagi para pendidik di sekolah. Tetaplah semangat dalam menjalankan aktivitasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar