Rabu, 13 Juli 2011

Menjelang Rapat K3S SD Kecamatan Muara Kaman


       Tak dapat dipungkiri bahwa keberadaan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD di Kecamatan Muara Kaman  memiliki peran strategis dalam upaya mencapai peningkatan mutu pendidikan di Sekolah Dasar yang ada di kecamatan ini. K3S SD bisa dianggap lokomotif yang menggerakkan gerbong kinerja kepala sekolah dalam meningkatkan mutu penyelenggaraan pembelajaran di sekolah. Manfaat kehadiran K3S SD Kecamatan Muara Kaman ini sangat dirasakan  terutama dalam membangun komitmen dan sikap proaktif guru, kepala sekolah dan pengawas untuk mendukung terselenggaranya proses pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, kontekstual, dan menyenangkan di sekolah. 
           Disamping itu K3S SD kecamatan Muara Kaman juga memiliki peran sosial untuk membangun solidaritas antar stakeholder pendidikan di daerah ini. Pertemuan rutin setiap bulan dan kegiatan-kegiatan peningkatan lainnya yang dilakukan oleh K3S telah menciptakan rasa kebersamaan yang erat antar pendidik di daerah ini. Dan dengan kebersamaan itulah hendaknya dapat kita wujudkan upaya kongkrit dan terpadu dalam mencapai peningkatan mutu proses dan hasil pendidikan di sekolah dasar untuk mendukung program Gerbang Raja khususnya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).
          Besok, bertempat di SDN 004 Muara Kaman akan dilakukan rapat penyegaran pengurus K3S SD Kecamatan Muara Kaman. Semoga eksestensi K3S ini dapat diartikan dengan pemahaman yang sama oleh semua anggotanya yang hadir besok sehingga dapat dihasilkan pengurus dan program yang ideal bagi upaya-upaya yang telah disebutkan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar