Minggu, 21 November 2010

Salah Satu Kegiatan Pembinaan Guru di Kukar

            Meskipun diterpa berbagai sorotan, Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara tetap eksis melaksanakan berbagai macam program pembinaan terhadap tenaga pendidikan di tiap jenjang pendidikan yang ada di daerah ini. Khusus pada jenjang Pendidikan Dasar secara bersambung melaksanakan rangkaian Diklat bagi guru-guru TK/SD, baik diklat Mata Pelajaran maupun Bimbingan Teknis Penyusunan KTSP seperti yang saat ini masih berlangsung di Hotel Fatma Tenggarong.


              Dari kegiatan pembinaan guru-guru ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan profesional guru, terutama dalam hal mempersiapkan dan melaksanakan proses belajar mengajar di kelas. Agar dengan itu hasil belajar anak didik di Kukar dapat mengalami peningkatan pula.
              Untuk mewujudkan harapan mulia tersebut sangat diperlukan kemauan, semangat, kerjasama, dan pengorbanan dari para guru itu sendiri. Apa pengorbanan yang diharapkan ? Pengorbanan itu  dapat berupa pemikiran, waktu, tenaga bahkan biaya dari para guru itu sendiri. Mengapa guru harus berkorban ? Sebab usaha untuk mewujudkan peningkatan profesional guru tidak mungkin berhasil bila di tumpukan hanya pada pemerintah saja tanpa didukung masyarakat terlebih bila tidak didukung oleh guru itu sendiri. Bukankah semakin tinggi keberhasilan yang ingin kita raih  dalah hidup ini, konsekuensinya tentu semakin besar  pula pengorban yang harus kita keluarkan. Semoga saja para guru-guru yang mengikuti pelatihan di Hotel Fatma kali ini memiliki semangat rela berkorban ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar