Selasa, 26 April 2011

Ujian Nasional SMP Budi Utomo Berjalan Lancar

Redi, S.Sos
  



           

 

          Untuk kedua kalinya SMP Budi Utomo Muara Kaman menyelenggarakan Ujian Nasional sendiri, tidak menggabung ke SMP Negeri 1 Muara Kaman sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini sebanyak 19 siswa dan 20 siswi terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional pada SMP Budi Utomo, namun yang hadir mengikuti Ujian terdiri dari 18 siswa dan 19 siswi, 2 orang siswa-siswi yang tak hadir ini menurut Redi,S.Sos (Kepala SMP Budi Utomo) karena sudah lama tidak aktif turun ke sekolah.
         Hingga hari ketiga pelaksanaan ujian di SMP Budi Utomo berjalan lancar. Baik bahan, unsur pelaksana maupun pengawasan ujian tidak mengalami hambatan. Pengamanan Naskah Soal diserahkan pada Kantor Desa Sedulang sedang Pengawas Ujian secara silang oleh guru-guru SDN 006 Sedulang dan SDN 012 Liang Buaya.  Pelaksanaan Ujian tetap mengacu pada Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Nasional SMP/SMA yang dikeluarkan oleh BSNP.
        SMP Budi Utomo yang beralamat di Desa Sedulang RT. III Kecamatan Muara Kaman ini didirikan sejak tahun 1984, sejak tahun pelajaran 1986/1987 hingga sekarang telah meluluskan 23 (dua puluh tiga) angkatan alumni. Dilihat dari usianya SMP ini sudah layak menjadi SMP Negeri, apalagi jumlah siswanya sekarang ini mencapai 125 (seratus dua puluh lima) orang dan tenaga pengajarnya sebanyak 14 (empat belas) orang. Semoga saja, dengan peningkatan status SMP Budi Utomo menjadi sekolah yang DIAKUI sejak 2 (dua) tahun yang lalu dapat ditingkatkan lagi menjadi SMP Negeri demi peningkatan mutu layanan pendidikan bagi anak-anak pedesaan di Sedulang dan desa-desa sekitarnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar