Minggu, 17 April 2011

SISWA SMA MARTADIPURA SIAP MENEMPUH UNAS 201O/2011




         Sebanyak 26 (dua puluh enam) siswa-siswi kelas III (tiga) SMA Martadipura yang beralamat di Desa Sedulang Kecamatan Muara Kaman  telah siap mengikuti UNAS tahun pelajaran 2010/2011. Ujian tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Muara Kaman sebagai sekolah penyelenggara sehingga seluruh siswa SMA Martadipura yang ujian tahun ini akan menginap di Muara Kaman dengan didampingi 6 (enam) orang guru. Mereka telah berada di Muara Kaman sejak hari Minggu, 17 April 2011. 
        Sekedar untuk diketahui, rombongan siswa SMA Martadipura yang akan ujian ini berangkat ke Muara Kaman dengan mengendarai 2 (dua) buah perahu besar (ces/ketinting). Waktu tempuh perjalanan sungai dari Sedulang ke Muara Kaman dengan kondisi muatan penumpang yang banyak (sarat) lebih kurang 4 (empat) jam. Biaya transportasi dengan rombongan seperti ini mencapai Rp. 500.000,00 / ces. Sehingga perjalanan sungai dari Sedulang ke Muara Kaman ini tergolong cukup melelahkan dan  mahal namun bagi siswa-siswi SMA Martadipura hal ini justru mereka anggap rekresasi atau refresing yang menyenangkan.
       Keseluruhan biaya transportasi, akomodasi, dan konsumsi UNAS SMA Martadipura tahun ini ditanggung oleh pihak sekolah tanpa membebankan pada siswa, orangtua atau masyarakat. Dana Ujian SMA Martadipura tahun 2010/2011 ini sepenuhnya dianggarkan pada Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA). Selain mendapat Dana Subsidi Pendidikan, 2 (dua) tahun belakangan ini SMA Martadipura mendapat alokasi dana BOSDA dari Pemkab. Kutai Kartanegara. Adanya dana BOSDA untuk sekolah swasta ini dirasakan sangat membantu pembiayaan kegiatan-kegiatan di sekolah termasuk penyelenggaraan Ujian Nasional seperti saat ini, demikian ditegaskan Sulaiman, S.Pd selaku Kepala SMA Martadipura Muara Kaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar