Minggu, 26 September 2010

DIKLAT CALON KEPALA SEKOLAH DAN PENGAWAS SEKOLAH



Bertempat di Pendopo Wakil Bupati Kukar, selama tiga hari, sebanyak 40 0rang calon kepala sekolah / Pengawas TK/SD Kab. Kukar hasil seleksi yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu telah menerima pembekalan dalam Diklat Calon Kepala Sekolah dan Pengawas TK/SD yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara. Kegiatan ini sendiri merupakan rangkaian proses penyeleksian untuk pengangkatan seorang kepala sekolah/ pengawas TK/SD di Kab. Kukar, saat ini dan masa-masa yang akan datang.   
Melalui Diklat singkat  ini peserta diharapkan mampu :
  •  Memiliki kesiapan tinggi untuk menjalankan tugas sebagai manajer pendidikan di sekolah;
  • Memiliki pengetahuan dan pemahaman memadai tentang manajemen pengelolaan pendidikan; 
  • Memiliki pengalaman dan keterampilan memadai tentang teknik-teknik administrasi pengelolaan pendidikan di sekolah; dan
  • Memiliki motivasi tinggi dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola sekolah secara efektif
Meskipun Diklat ini belum maksimal dilaksanakan namun kegiatan ini memberikan gambaran adanya niat dan  kesungguhan Pemerintah Daerah melalui dinas terkait dalam mengupayakan peningkatan mutu pendidikan di Kutai Kartanegara. Dan  terobosan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai untuk pengangkatan seorang Kepala Sekolah/Pengawas sesuai standar yang ditetapkan dalam  Permendiknas nomor 12 dan 13 tahun 2007 patut dihargai dan mendapat dukungan positif dari semua pihak, terutama dari stakeholder pendidikan itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar